Search
Search
Close this search box.

Pesan Jokowi buat Masa Depan Anak Indonesia Berintelektual dan Berkarakter.

PROKALTIM,JAYAPURAPresiden Joko Widodo menekankan betapa pentingnya menyiapkan masa depan anak-anak Indonesia dengan kecerdasan, wawasan, dan integritas. Dalam pernyataannya kepada media setelah menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 di Istora Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, (23/7/24).

“Kita melihat ke depan anak-anak ini harus betul-betul disiapkan tidak hanya pintar, tidak hanya pandai, tetapi juga berwawasan dan berkarakter. Saya kira anak-anak ke depan harus disiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya, dan karakternya,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyatakan kegembiraannya terhadap semangat anak-anak yang hadir dalam acara tersebut. Ini juga merupakan pertama kalinya di Papua Puncak Hari Anak Nasional diadakan secara massif.

“Anak-anak menikmati, saya pun tidak mau memberi sambutan pidato karena ini adalah hari-nya anak-anak, tempat anak-anak berinteraksi, bermain, bersenang-senang,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo, bersama Ibu Iriana, juga memilih untuk bermain kuis dengan anak-anak yang hadir pada kesempatan tersebut. Jenis kuisnya beragam, mulai dari Pancasila hingga matematika dan pengetahuan umum.

Anak-anak juga tampak senang menjawab dan mendapat hadiah dari Presiden dan Ibu Iriana. Salah satunya, Herry, seorang polisi cilik, mendapatkan hadiah dari Presiden dan Ibu Iriana setelah menyebutkan Pancasila.

“Bahagia, dapat mobil-mobilan dengan cemilan, ada mobil remot, mobil mainan,” ucap Herry.

Presiden juga melihat penampilan tari kolosal anak-anak sebagai contoh industri kreatif Indonesia yang dimulai dari usia dini.

“Saya kira ini memang kreatif-kreatif, jadi industri kreatif Indonesia dimulai dari anak-anak seperti yang tadi kita lihat. Tariannya kolosal dan anak-anak sangat menjiwai, DNA kita memang ada di situ,” jelasnya.

Jokowi mengimbau anak-anak Indonesia untuk terus belajar untuk mencapai cita-cita mereka. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]