Search
Search
Close this search box.

Polda Kaltim Gelar Tactical Floor Game, Susun Skenario Pengamanan Jelang Pilkada 2024

PROKALTIM,SAMARINDA — Polda Kalimantan Timur (Kaltim) tengah menyusun skenario pengamanan lewat tactical floor game (TFG) dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan keamanan menjelang Pilkada 2024, pada Kamis (11/7/2024).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto menjelaskan, kegiatan ini digelar dengan harapan dapat memperkuat koordinasi antarinstansi dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan.

Kombes Pol Artanto, menyebut, TFG ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pengamanan Pilkada.

“Oleh karena itu, saat ini Polda Kaltim sedang melaksanakan koordinasi dengan lintas sektoral yang akan terlibat dalam pelaksanaan TFG dan Sispamkota agar pada pelaksanaan berjalan lancar,” ujar Kombes Pol Artanto.

Kegiatan yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Dedi Suryadi, serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltim ini melibatkan berbagai pihak dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, penyelenggara Pilkada serta pengelola tempat kegiatan.

“Pelaksanaan Sispamkota akan menjadi gabungan personel wilayah Polda Kaltim,” ujar Karo Ops.

Ia juga menyampaikan, bahwa masyarakat umum juga diundang untuk menyaksikan kegiatan ini. Pihaknya menyiapkan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin melihat simulasi pengamanan ini.

“Dengan kegiatan ini, Polri berkomitmen untuk menciptakan suasana yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung,” lanjut Kabag Ops.

Kegiatan TFG dan Sispamkota ini merupakan upaya Polda Kaltim dalam mengantisipasi dan menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada. Melalui latihan yang terstruktur dan koordinasi yang baik, kepolisian memastikan seluruh elemen yang terlibat dapat bekerja sama dengan efektif untuk memastikan keamanan dan kesuksesan pilkada serentak. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]