Search
Search
Close this search box.

Polresta Balikpapan Gelar Pelatihan Pengendalian Massa, Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada Kaltim 2024

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan menggelar pelatihan kemampuan pengendalian massa (Dalmas), pada Senin (8/7/2024).

Dipimpin Wakasat Samapta AKP Lesmono pelatihan kemampuan Dalmas yang digelar di halaman Mako Polresta Balikpapan, yang berlangsung aman dan lancar. Apalagi saat ini dalam memasuki massa kesiapan pengamanan tahapan Pilkada di Kota Balikpapan,

Kasi Humas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidun mengatakan, satuan jajaran Polresta Balikpapan mengelar segala kemampuan dengan latihan fungsi teknis Kepolisian guna kesiapan untuk menghadapi pengamanan pelaksanan tahapan Pilkada serentak dijajaran Provinsi Kaltim, khususnya Polresta Balikpapan.

“Polresta Balikpapan sebagai garda terdepan dalam menciptakan dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat selama massa menjelang, saat pelaksanaan maupun paska Pilkada di wilayah hukum Polresta Balikpapan, tetap kondusif serta bersama stakeholder terkait bersinergi mewujudkan Harkamtibmas di Kota Balikpapan,” katanya.

Ia juga menambahkan, pelatihan fungsi teknis kepolisian di gelar sebagai penyegaran, untuk mengingat kembali ilmu yang di dapat pada saat di Pendidikan. “Demikian juga untuk menambah kekompakan dalam ikatan regu dan kelompok dalam penanganan ganguan Kamtibmas di lapangan,” tambah IPDA Sangidun.

Selama kegiatan Pelatihan tersebut berlangsung sampai selesai dapat berjalan secara lancar dan aman. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]