Search
Search
Close this search box.

Polsek Samboja Gencar Lakukan Patroli Jelang Pilkada Kukar 2024

PROKALTIM,KUKAR – Pengamanan dan peningkatan kondusifitas terus dilakukan jajaran Polres Kukar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Samboja. Dengan melakukan Patroli Dialogis Gabungan 3 Pilar, pada Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 09.00-10.00 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2024.

Patroli dialogis gabungan tersebut melibatkan 3 personel Polsek Samboja, 2 personel Koramil 0906-06 Samboja dan 2 personel Trantib/Satpol PP Kecamatan Samboja.

Patroli sendiri menyasar warga di lingkungan Kelurahan Sungai Seluang, warga di lingkungan RT 6 Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kukar.

Dimana mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Samboja menjelang Pilkada 2024. Mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan damai guna mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.

Patroli ini juga upaya menjalin komunikasi dan kerjasama antara Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. Mengantisipasi kejadian yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas, seperti perselisihan yang menjurus ke SARA, perkelahian antar warga, dan penyebaran berita hoaks.

Termasuk mendorong masyarakat untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat jika terjadi gangguan Kamtibmas, khususnya ke Polsek Samboja. Untuk segera melaporkan setiap kejadian menonjol yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Kapolsek Samboja Iptu Sutomo mengatakan, pelaksanaan patroli itu secara mobile dengan menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul di jalan atau tempat umum. Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]