Search
Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru di Kabinet Indonesia

PROKALTIM,JAKARTAPresiden Joko Widodo melantik tiga Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/24).

Mereka yang dilantik sebagai tiga wakil menteri adalah Sudaryono sebagai wakil menteri pertanian, Thomas A.M. Djiwandono sebagai wakil menteri keuangan, dan Yuliot sebagai wakil menteri investasi dan kepala BKPM.

Keputusan Presiden RI Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, diumumkan di Jakarta pada 18 Juli 2024.

Presiden Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan para wakil menteri yang dilantik setelah pembacaan Keppres.

”Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Turut hadir dalam pelantikan antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.(*/dns)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]