Search
Search
Close this search box.

Presiden Jokowi Tinjau Hotel Nusantara di IKN

PROKALTIM,NUSANTARAPresiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Hotel Nusantara pada Selasa, 30 Juli 2024, sebelum memulai kegiatan hari ketiga di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Jokowi melihat langsung lobi, tempat makan, dan kamar tidur hotel saat tiba.

Saat ini, hotel berkapasitas 191 kamar tersebut belum beroperasi secara penuh, kata Hazel Yehezkiel Pauranan, asisten direktur penjualan Hotel Nusantara. Hotel Nusantara dijadwalkan dibuka pada 17 Agustus 2024.

“Kita sudah mulai beroperasi belum sepenuhnya itu dari tanggal 28 Juli 2024, walaupun masih belum semua kamar siap untuk digunakan,” ujar Hazel dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Hazel, hotel tersebut sudah selesai sejak peletakan batu pertama (groundbreaking) dilakukan oleh Presiden Jokowi pada 21 September 2023. Saat ini, area lobi hotel hanya sedang mengerjakan furnitur.

“Progres saat ini sedang masih on progress furnishing di lobby, kalau Nusa Restaurant-nya sudah operasi,” tulis Hazel.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengevaluasi kemajuan pembangunan Hotel Nusantara pada 20 Desember 2023 yang lalu, menyatakan bahwa proyek tersebut dapat selesai dan siap digunakan pada Agustus 2024. Pada saat itu, Presiden menyatakan bahwa progres pembangunan telah mencapai 34%.

“Kalau melihat seperti ini akan selesai kira-kira sebelum Agustus (2024),” ucap Presiden dalam keterangannya di hadapan awak media usai peninjauan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana tampak mendampingi Presiden selama peninjauan tersebut. (bpmi/*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]