Search
Search
Close this search box.

Quick Respons, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Bantu Evakuasi Biawak Masuk Kantor BRI Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Seekor biawak masuk ke dalam salah satu bilik Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kantor Cabang Bank BRI Balikpapan Jalan Jenderal. Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (8/7/2024). Keberadaan hewan liar itu sempat mengejutkan nasabah terutama (ibu-ibu) yang akan masuk ke bilik ATM.

“Awalnya ada Ibu-ibu mau ambil uang, eh terkejut ada biawak dalam salah satu bilik yang kosong. Bilik itu pun ditutup. Sehingga biawak terperangkap di dalam,” jelas Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji.

Mendapati kejadian itu, masyarakat sekitar, langsung menghubungi tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

“Kebetulan lokasi kejadian tidak terlalu jauh dari Mako Kami,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Tak lama beberapa menit kemudian Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung ke lokasi kejadian.

Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dibekali peralatan lengkap. Sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk mengamankan biawak sepanjang 1.5 meter tersebut.

“Biawak itu bukan hewan dilindungi tapi hendaknya masyarakat jangan nekat Karena gigi hewan ini sangat tajam, bisa-bisa sobek. Ekor hewan ini juga bisa membahayakan,” jelas Kompol Iwan Pamuji.

Sementara Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai menambahkan, semoga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan dari tim Respons Bencana Satbrimob Polda Kaltim.

“Apabila masyarakat yang merasa terganggu dengan kehadiran hewan liar dan berbahaya pun bisa menghubungi kami,” kata Kombes Andy Rifai.

“Biawak yang kami evakuasi ini selanjutnya akan kami lepas lagi di hutan yang jauh dari pemukiman warga Balikpapan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]