Search
Search
Close this search box.

Sat Binmas Polres PPU Melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

PROKALTIM,PPU – Dalam rangka Menyambut Pilkada Serentak 2024, Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Bambang Purnomo melaksanakan sosialisasi Kamtibmas di Desa Telemow. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah narasumber dan tamu undangan, meskipun cuaca hujan tidak menghalangi semangat para peserta, pada Selasa (16/7/2024).

AKP Bambang Purnomo, yang mewakili Kapolres PPU, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Telemow atas dukungannya dalam melaksanakan kegiatan ini. “Terima kasih kepada Pemerintah Desa Telemow yang telah memberikan dukungan dalam melaksanakan kegiatan ini, serta saya ucapkan terima kasih kepada narasumber dan tamu undangan yang sudah hadir dalam acara ini mengingat situasi saat ini hujan namun tidak menyurutkan semangat kita mengikuti acara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Bambang Purnomo menekankan pentingnya partisipasi warga dalam Pilkada Serentak 2024. “Tujuan kami mengadakan acara ini sebagai langkah awal dalam menyambut tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 sehingga meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam proses demokrasi. Sangat disayangkan jika dalam Pilkada nanti ada yang golput alias tidak memilih. Jadi saya harapkan setelah kegiatan ini bisa menggugah partisipasi warga masyarakat untuk ikut menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

AKP Bambang Purnomo juga mengajak warga untuk mengaktifkan pos kamling dalam rangka mencegah kerawanan Kamtibmas. “Saya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan pos kamling sebagai upaya mencegah kerawanan Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada sehingga terciptanya situasi yang aman dan damai sebelum, pada saat, dan pasca pemilihan kepala daerah serentak,” tambahnya.

Kepala Desa Telemow, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres PPU. “Terima kasih kepada Polres PPU yang mengadakan kegiatan di Desa Telemow. Saat ini Desa Telemow termasuk dalam wilayah Kecamatan Sepaku yang mana kami juga sebagai calon warga IKN. Harapan saya dalam Pilkada Serentak tahun 2024 ini mampu memunculkan pemimpin yang bijak dan kompeten dalam membangun wilayah Kabupaten PPU menjadi semakin maju dan meningkatkan taraf sosial-ekonomi warga masyarakatnya,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat Desa Telemow dalam Pilkada Serentak 2024, sehingga tercipta pemilihan yang damai, aman, dan demokratis. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]