Search
Search
Close this search box.

Siap Amankan Pilkada 2024, Kapolres PPU Hadiri Simulasi Sispamkota di Samarinda

PROKALTIM,PPU – Dalam rangka mempersiapkan Pilkada serentak tahun 2024, Polda Kaltim gelar Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang di laksanakan di bandara lama temindung.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj Gubernur Kalimantan Timur, Kapolda Kaltim, Wakapolda Kaltim, Pju Polda Kaltim, Para Kapolresta Jajaran serta Forkompinda Kaltim, Ketua KPU Kaltim dan Bawaslu Kaltim juga turut hadir dalam kegiatan ini, pada Jumat (12/7/2024).

Simulasi ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim dan Polres Jajaran untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan keamanan menjelang Pilkada serentak. Berbagai skenario telah disusun, termasuk Tactical Floor Game (TFG) dan peragaan Sispamkota yang digelar di bandara lama Temindung, Samarinda.

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto mengungkapkan, bahwa “Melalui latihan yang terstruktur dan koordinasi yang baik, kepolisian memastikan seluruh elemen yang terlibat dapat bekerja sama dengan efektif untuk memastikan keamanan dan kesuksesan pilkada serentak,” jelasnya.

Kegiatan ini juga terbuka untuk umum, dengan Polda Kaltim menyiapkan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin menyaksikan simulasi pengamanan ini. Ini menandai salah satu langkah penting dalam persiapan Pilkada serentak 2024 di Kalimantan Timur, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]