Search
Search
Close this search box.

Simulasi Sispamkota Tingkat Provinsi Kaltim Jelang Pilkada Serentak 2024

PROKALTIM,KUKARKapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman menghadiri pelaksanaan Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, pada Jumat (12/7).

Acara yang berlangsung di eks Lapangan Bandar Udara Temindung Samarinda itu dihadiri oleh berbagai pejabat penting dari Forkopimda Provinsi Kaltim, diantaranya Pj Gubernur Kaltim, Pangdam VI/Mlw, Ketua DPRD Provinsi Kaltim, serta kepala instansi lainnya seperti Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, BPBD, KPU, dan Bawaslu Provinsi Kaltim.

Dari jajaran Polda Kaltim, hadir pula Kapolda Kaltim beserta Waka Polda, Irwasda, dan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Kaltim.

Mereka hadir untuk memastikan kesiapan dan koordinasi dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses Pemilihan Kepala Daerah.

Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh unsur terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ketua KPU dan Bawaslu tingkat provinsi untuk memberikan pemahaman dan dukungan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Dengan pelaksanaan simulasi ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat memahami peran dan tanggung jawab masing-masing, serta dapat berkoordinasi dengan baik untuk menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Kaltim selama berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]