Search
Search
Close this search box.

Soal Anak yang Berprestasi Tidak Diterima di SMK, Ini Kata Wakil Ketua Sabaruddin

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Salah satu peserta didik bernama Edelweiz Auradiva yang merupakan Kiper Timnas Putri U-17 asal Kota Balikpapan dinyatakan gagal saat mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 jalur prestasi di SMK Negeri 1 Balikpapan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle juga angkat bicara, terkait anak yang berprestasi tidak diterima di SMK Negeri 1 Balikpapan, Insya Allah akan difasilitasi.

“Dalam waktu dekat ini akan difasilitasi karena itu sudah viral. Mungkin saja ada kesalahan, ada nilai-nilai mungkin yang terskip atau yang tidak terakumulasi dalam penentuan itu,” ungkapnya, pada Sabtu (6/7/2024).

Ia juga menyampaikan, akan jadi bahan evaluasi, tentunya dalam waktu dekat ini DPRD Kota Balikpapan bersama Pemkot Balikpapan melalui Diknas Balikpapan, dengan duduk satu meja bersama DPRD Provinsi Kaltim maupun Diknas Provinsi Kaltim. “Karena tidak bisa dipungkiri padahal sekolah mereka ini adalah berdomisili di Kota Balikpapan,” ujarnya.

“Padahal sekolah yang dituju tersebut berdomisili di Balikpapan, ironis rasanya kalau ada tempat yang bisa kita jadikan dunia pendidikan ini tersalurkan kepada anak-anak kita, meskipun domainnya di Provinsi Kaltim, tapi paling tidak kita duduk satu meja kita carikan rumusan solusinya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]