Search
Search
Close this search box.

Talkshow Dengan Radio KPFM Balikpapan, Jelaskan Tugas dan Peran Ditpamobvit Hingga Persiapan Pilkada Serentak 2024

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, Polda Kaltim menggelar Talkshow dengan Radio KPFM Balikpapan dengan membahas Tugas dan Peran Direktorat Pengamanan dan Obyek Vital (Ditpamobvit) Hingga Persiapan Pilkada Serentak 2024 yang bertempat di Studio KPFM Balikpapan, Kamis (18/7/2024).

Talkshow tersebut yang dipandu oleh Indra Holim selaku host, dengan Narasumber Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Kaltim AKBP M.Anhar Noor, S.H.

Dalam talkshow tersebut, AKBP M.Anhar Noor menjelaskan beberapa poin penting mengenai tugas dan peran Ditpamobvit Polda Kaltim, khususnya Subdit Wisata. Beliau menjelaskan bahwa Direktorat Pamobvit Polda Kaltim terdiri dari empat Subdit, yakni Subdit VVIP, Subdit Waster, Subdit Audit, dan Subdit Wisata. Subdit Wisata bertugas memberikan pelayanan pengamanan di kawasan tertentu, pusat keramaian, dan perhotelan.

AKBP M.Anhar Noor juga menekankan pentingnya kerjasama dengan stakeholder terkait, terutama di obyek wisata dan tempat hiburan di Provinsi Kalimantan Timur. Pada hari libur atau hari besar, Subdit Wisata menjalankan fungsi pengamanan di daerah tempat wisata, mal, dan hotel. Para personil dilapangan juga ikut membantu masyarakat jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lanjutnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Ditpamobvit memiliki tugas dan peran untuk pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Dalam hal ini, khususnya Subdit VVIP bertugas melaksanakan pengamanan dan pengawalan bagi obyek benda, barang, atau orang yang terlibat dalam rangkaian Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kaltim. Para Personel pengamanan terdiri dari anggota Polda Kaltim yang telah dibekali pelatihan dalam pra tahapan Pilkada. Peralatan dan pendukung untuk pengamanan Pilkada Kaltim 2024 juga telah dipersiapkan dengan matang.

Menanggapi terkait Pilkada Serentak 2024, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kalimantan Timur untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas selama masa Pilkada serentak Tahun 2024 di Kalimantan Timur agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada tahun 2024. Polda Kaltim siap melakukan pengamanan yang maksimal dalam pelaksanaan Pilkada Kaltim Tahun 2024 guna memastikan berlangsung dengan aman dan lancar”, tutup Kombes Pol Yuliyanto. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]