Search
Search
Close this search box.

Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkada 2024, Sat Samapta Polres Kukar Gelar Latihan Dalmas

PROKALTIM,KUKAR – Satuan Samapta Polres Kukar menggelar latihan Pengendalian Massal (Dalmas) dan Kegiatan Pembinaan Fisik Personil di Lapangan Apel Mapolres, pada Sabtu (13/07/2024). Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman melalui Kasat Samapta Iptu E. Indrayani mengatakan, Latihan Dalmas merupakan kegiatan rutin sesuai agenda yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan dan ditambah dengan Pembinaan Fisik Personil.

“Salah satu bentuk Peningkatan SDM adalah menambah Porsi Latihan Pengendalian Massa dan Pembinaan Fisik Personil Gabungan Pleton Dalmas,” kata Iptu Indrayani.

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus untuk merefresh Personil Gabungan agar semakin Profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dan memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau Massa dan kemungkinan terburuk terjadi Bentrok Massa,” lanjutnya.

Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan Latihan, maka Personel akan mudah dan siap untuk melakukan Pengamanan terhadap Massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Menjelang Pilkada serentak Tahun 2024 akan segera digelar yang berpotensi terjadi aksi Unjuk Rasa besar. Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Kukar tetap kondusif dan terpelihara,” tutupnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]