Search
Search
Close this search box.

Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di Pemkot Balikpapan, Rahmad: Pemkot dan Polri Wujudkan Balikpapan Aman dan Kondusif

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara digelar di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, pada Senin (1/7/2024). Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto, sebagai inspektur upacara.

Para peserta upacara terdiri dari anggota kepolisian dan TNI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemkot Balikpapan serta berbagai elemen masyarakat dan para tamu undangan. Adapun tema HUT ke-78 Bhayangkara adalah Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang ke-78 tahun. “Semoga sukses selalu, terutama menjalakan tugas negara, yakni pengamanan.

“Alhamdulillah, selama ini Polda Kaltim khususnya Polresta Balikpapan bersama-sama dengan Pemkot dan seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga kondusifitas di tengah pemindahan ibu kota negara (IKN),” kata Rahmad Mas’ud.

Baca juga  Aksi Demo Kilang Pertamina Belum Ada Titik Terang. Rona Fortuna: Perwakilan Ketua Ormas dan LSM Tidak Berhenti Sampai Disini

Ia juga menyampaikan, bahwa Kota Balikpapan membutuhkan keamanan dan kenyamanan di tengah pembangunan. “Termasuk untuk warganya, para investor dan para pendatang yang masuk ke Kota Balikpapan,” ucapnya.

Lanjut Rahmad selalu menegakkan aturan dengan baik sehingga warga menjadi lebih disiplin dan begitu pula dengan pemerintahan.

“Sebagai pengontrol dalam melaksanakan tugas kami, sehingga amanah yang diberikan kepada kami dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Rahmad.

Menurut Wali Kota Balikpapan, lomba sistem keamanan lingkungan (siskamling) berbagai ide kegiatan Polresta Balikpapan di HUT Bhayangkara, pengamanan lingkungan sangat perlu untuk dihidupkan kembali.

“Apalagi di tengah banyaknya orang keluar masuk Balikpapan kita harus tahu, harus mendata warga dan mengetahui siapa-siapa saja,” ucapnya.

“Karena di tengah amannya suatu daerah, kita juga harus waspada terhadap tingkat kriminal, termasuk terorisme yang bisa membahayakan Balikpapan, karena sekarang IKN kan ada di Kaltim,” ujarnya.

Baca juga  Dit Binmas Polda Kaltim Tampung Keluhan Warga di Obyek Wisata Bukit Kebo

Sementara itu, terpisah, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto merespons sambutan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dengan menyampaikan apresiasi.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu Polri dalam pelaksanaan kegiatan penegakan hukum di Kota Balikpapan.

“Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78, khususnya di Polresta Balikpapan sudah dimulai awal Juni lalu dengan bakti sosial. Dan ada olahraga bersama dengan masyarakat, lomba siskamling,” ujarnya.

Anton menyebut, usia ke-78 tahun, Polri punya bekal pengetahuan dan kemampuan yang baik dalam menjalankan fungsinya.

“Artinya bahwa hingga usia ini polisi bisa terus memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]