Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua Sabaruddin Gelar Dialog Warga, Peran DPRD dan Masyarakat Dalam Perencanaan dan Pengawasan Pembangunan di Kota Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Tugas anggota DPRD memiliki tiga fungsi, antara lain legislasi (legislating), anggaran (budgeting), dan pengawasan (controlling). Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menggelar Dialog Warga dengan tema Peran DPRD dan Masyarakat Dalam Perencanaan dan Pengawasan Pembangunan di Kota Balikpapan.

Acara dihadiri puluhan warga dari perwakilan RT Kelurahan Manggar Baru, Manggar, Lamaru, Teritip dan warga sekitar. Yang digelar di Wisdom Coffee Mpoint, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, pada Sabtu (6/7/2024).

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan, Dialog Warga, tentu peran dari DPRD terhadap masyarakat Kota Balikpapan dalam perencanaan dan pengawasan membangun Kota Balikpapan.

“Saya pikir bukan itu saja tema dalam pembangunan. Tetapi tugas anggota DPRD memiliki tiga fungsi, salah satunya pengawasan bukan saja infrastruktur, tetapi yang sekarang ini yang kita rasakan adalah pengawasan terhadap dunia pendidikan,” kata Sabaruddin, kepada awak media.

Salah satu anak yang tidak bisa masuk ke sekolah yang dituju karena tidak diterima. Dalam beberapa pekan terakhir tersebut, sudah berkembang hingga viral anak yang tidak bisa masuk ke sekolah yang dituju. “Oleh karenanya peran dari DPRD Kota Balikpapan, tentu mengawasi jalannya roda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Balikpapan,” imbuhnya.

“Perlu kita sadari bahwa sekolah tingkat SMA maupun SMK memang itu domainnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama dengan legislatifnya,” ujarnya.

Sabaruddin juga menyampaikan, perlu disadari bahwa dunia pendidikan tidak hanya semat-mata dengan intelektual nilai, tapi ada nilai ekstrakurikuler yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, salah satunya cabang-cabang olahraga itu prestasi anak-anak yang perlu dipertimbangkan.

“Untuk itu DPRD Kota Balikpapan selalu mengawasi kebijakan-kebijakan di Pemkot Balikpapan,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]