Search
Search
Close this search box.

Alwi: AKD DPRD Balikpapan Terbentuk Target Dalam 1 Bulan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2024-2029 yang terpilih melalui hasil Pemilu 2024 resmi dilantik. Setelah pelantikan, politikus Golongan Karya (Golkar), Alwi Alqadri terpilih menjadi ketua DPRD Kota Balikpapan sementara.

“Pelantikan hari ini Alhamdulillah kami sangat berbahagia karena tidak mudah untuk bisa terpilih lagi. Yang jelas sementara saya menjabat untuk jadi ketua DPRD sementara dan semoga seterusnya,” kata Alwi, kepada awak media, saat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, pada Senin (26/8/2024).

Lanjut Alwi, ada beberapa harapan, tentunya yang kemarin kurang bagus diperbaiki, yang sudah bagus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan, poinnya itu.

“Artinya ada beberapa hal yang bagus kemarin 2019-2024 kita kita tingkatkan lagi atau kita pertahankan tetapi kedepannya yang kurang bagus akan kita perbaiki, Jadi mohon teman-teman media masukannya, sarannya, terus bisa bersinergi dengan DPRD kota Balikpapan,” ujar Alwi.

Ia juga menyampaikan, untuk waktu dekat ini kami akan membentuk fraksi-fraksi juga alat kelengkapan dewan (AKD), kami dalam satu bulan dikasih waktu untuk pembentuk AKD, komisi-komisi I, II, III dan IV. “Insya Allah satu bulan ke depan sudah akan terbentuk itu mungkin jangka pendeknya,” ucap Alwi.

Setelah sah dilantik, Alwi mengatakan, besok kami akan rapat gabungan untuk memanggil teman-teman DPRD terpilih, Insya Allah langsung saya pimpin rapat untuk membentuk fraksi-fraksi dan juga ketua-ketua fraksi. Dan rancangan-rancangan AKD terkait komisi I, II, III dan IV.

“Saya belum sah jadi ketua DPRD masih sementara, Insya Allah bisa seterusnya tergantung ketua kami,” ungkap Alwi. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]