Search
Search
Close this search box.

Biddokes Polda Kaltim Pastikan Kesehatan Driver Bus VVIP Prima

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Demi memastikan kelancaran hari ulang tahun Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024. Biddokes Polda Kaltim melaksanakan pengecekan kesehatan secara berkala terhadap para driver bus VVIP yang mengangkut tamu undangan. Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi, yakni Polresta Balikpapan, Islamic Center, dan Stadion Batakan, pada Kamis (15/8/2024).

Fokus utama pemeriksaan kesehatan ini adalah pada pengukuran tekanan darah dan anamnesa atau wawancara mengenai keluhan kesehatan yang dirasakan oleh para driver. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini adanya masalah kesehatan, khususnya hipertensi atau tekanan darah tinggi yang seringkali tidak bergejala pada tahap awal.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sebagian besar driver dalam kondisi sehat. Namun, ditemukan 5 orang driver dengan riwayat HT yang belum terkontrol. Selanjutnya, Biddokes Polda Kaltim memberikan terapi pengobatan berupa obat Amlodhipine 10 mg.

“Dalam momentum peringatan HUT RI, kami ingin memastikan bahwa seluruh petugas yang terlibat dalam rangkaian acara dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan mereka. Kami sangat mengapresiasi kesadaran para driver untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini.” tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]