Search
Search
Close this search box.

Curah Hujan Tinggi, Batalyon A Brimob Kaltim Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir di MT Haryono

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menurunkan Tim SAR (Search and Rescue) atau regu pencarian dan penyelamatan untuk melakukan evakuasi korban banjir di Jalan MT Haryono, Kota Balikpapan, pada Selasa (27/8/2024).

“Debit air cenderung meninggi pada siang hari sehingga anggota melakukan penyisiran ke lokasi banjir mencari warga yang mau dievakuasi,” jelas Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, SH, MH.

Jalan MT Haryono mulai simpang Beruang Madu sampai Beller dalam merupakan wilayah paling parah diterjang banjir. Beberapa kendaraan tergenang air dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa.

Seperti diketahui bahwa pada Senin malam cuaca di Balikpapan dan sekitarnya cukup ekstrim, sehingga mengakibatkan Air masuk ke rumah warga yang bermukim di Jalan Beller dan ditambah lagi hujan dengan intensitas tinggi.

“Selain evakuasi warga, Tim Respons Bencana Brimob Batalyon A Pelopor juga membantu warga yang terganggu aktivitasnya akibat banjir, diantaranya pengaturan lalu lintas. Pasalnya, ada beberapa kendaraan roda dua yang mogok di tengah genangan air,” ucap Kompol Iwan Pamuji.

Sementara Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH memastikan tim Respons Bencana Brimob terus disiagakan di lokasi bencana dan fokus membantu proses evakuasi warga yang bersedia mengungsi ke tempat lebih aman.

“Air pasang kali ini tidak seperti biasanya, Kami menghimbau warga untuk bersiaga, warga bisa mengamankan diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kombes Andy Rifai. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]