Search
Search
Close this search box.

DMI Kota Balikpapan Launching Sholat Subuh Berjamaah Siswa-siswi MAN, MTSN 1 dan MTSN 2 Balikpapan di Islamic Center Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan dan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Balikpapan, melaunching sholat subuh berjamaah Siswa-siswi MAN, MTSN 1 dan MTSN 2 Balikpapan dan para Guru, di Masjid Madinatul Iman-Islamic Center Balikpapan, pada Sabtu (24/8/2024).

Program PD DMI Kota Balikpapan, dengan bertajuk Remaja Cinta Masjid Taat Orang Tua dan Guru. Dan program tersebut dalam rangka memakmurkan masjid, atau mengerakkan siswa-siswi agar salat berjamaah di masjid-masjid.

Selain itu, sholat subuh berjamaah, juga dihadiri langsung Asisten I Tata Pemerintahan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Zulkifli, mewakili Wali Kota Balikpapan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan Masrivani, Ketua DMI Kota Balikpapan Dumairi bersama jajaran. Dan dihadiri KH Jailani Mawardi dan Ustad H Agus Choirul Huda.

Asisten I Tata Pemerintahan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Zulkifli mengatakan, hari ini lauching dari program DMI Kota Balikpapan bersama jajarannya untuk mendekatkan para remaja masjid anak-anak ke Masjid.

“Pemkot Balikpapan mensupport dan siap untuk berkolaborasi dengan pengurus DMI untuk melakukan kegiatan ini,” kata Zulkifli, kepada awak media.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan. Jangan hanya sampai di launching, tapi bagaimana membawa, mengajak, dan mensosialisasikan anak-anak muda.

“Tadi sudah kita dengarkan tausiah Ustaz Agus Choirul Huda, potensi anak muda itu harus dikerahkan dengan positif, salah satunya dengan kegiatan-kegiatan di masjid,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, Kemenag Kota Balikpapan Masrivani menyampaikan, DMI Kota Balikpapan bersama Kemenag Kota Balikpapan dan Pemkot Balikpapan mengajak siswa-siswi MAN, MTSN 1 dan MTSN 2 Kota Balikpapan untuk sholat berjamaah.

“Dengan mengumpulkan mereka, mudah-mudahan ini awal yang baik dengan menemukan kecintaan anak-anak, remaja kita dekat dengan masjid untuk sebagai generasi muda, yang nantinya juga calon-calon pemimpin kedepan. Karakter anak yang berahlak, bermoral, dan bermartabat tumbuh dari masjid,” kata Masrivani.

“Ya, hari ini DMI Balikpapan bersama siswa-siswi MAN, MTSN 1 dan MTSN 2 Kota Balikpapan sholat subuh bersama, InsyaAllah kedepannya juga bisa keliling dengan sekolah atau SMP lainnya,” ujar Masrivani.

Dan Selain salat subuh berjamaah bersama siswa-siswi MAN, MTSN 1 dan MTSN 2 Kota Balikpapan, dan digelar tausyiah Ustad H Agus Choirul Huda. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]