Search
Search
Close this search box.

Groundbreaking Swiss-belhotel Nusantara Sajikan Akomodasi Modern dengan Prinsip Green Building

PROKALTIM,NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama PT Hotel Papua Internasional (PT. HPI) gelar groundbreaking pembangunan Swiss-Belhotel Nusantara Kalimantan Timur di Nusantara. Agenda ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Senin (12/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, “Saya tadi melihat desainnya, hotel ini sudah menyesuaikan dengan desain green building, dengan apa yang kita harapkan dalam pengembangan pembangunan Nusantara, khususnya dalam membangun smart forest city, kota hutan, yang nyaman dan minim polusi,”

Dalam kesempatan ini juga diselenggarakan agenda Penandatangan Perjanjian Pemanfaatan Tanah Pengalokasian Lahan Aset Dalam Penguasaan Otorita IKN dan Akta Notarill Perjanjian antara Otorita IKN dan PT. HPI.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktur Utama PT. HPI, Ir. Ricky, menjelaskan bahwa hotel ini akan dibangun di atas lahan seluas 14.259 m² dan akan memiliki sekitar 190-200 kamar. Fasilitas yang disediakan termasuk restoran, lounge dan bar, ballroom dengan kapasitas 1.000 orang, fasilitas olahraga dan kebugaran, roof/sky lounge, kolam renang dewasa dan anak, ruang meeting, business centre, lobby, ruang duduk/tunggu, taman hijau, dan parkir.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada PT. Hotel Papua Internasional. Pembangunan Swiss-Belhotel Nusantara ini adalah bentuk komitmen kami untuk berinvestasi dan berperan dalam membangun masa depan Ibu Kota Nusantara,” ujar Ricky.

Desain hotel ini mengedepankan prinsip keberlanjutan dengan memaksimalkan integrasi lahan hijau dan menggunakan pendekatan desain pasif yang optimal. Massa bangunan melengkung dan fasad berlubang dirancang untuk meningkatkan pengudaraan dan pencahayaan alami, serta mengurangi konsumsi energi.

Dengan jumlah investasi mencapai 300 Miliar Rupiah, kerjasama dengan PT. HMI dalam membangun Swiss-belhotel Nusantara ini diharapkan dapat menyajikan akomodasi yang nyaman dengan tetap mengutamakan pembangunan berkelanjutan dan berkontribusi dalam pengembangan kota masa depan.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]