Search
Search
Close this search box.

HUT SMAN 3 Samarinda Balon Helium Meledak, 5 Orang Luka Bakar

Aipda Supriyadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Hitam Samarinda Ulu. (Foto: Dm/redaksi)

PROKALTIM,SAMARINDA- Suasana meriah di Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Samarinda seketika berubah, teriakan histeris minta tolong dan rintihan kesakitan menderu menjadi satu. Pada Rabu (14/8/2024) sekitar Pukul 10.30 WITA di halaman Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Jalan Juanda Samarinda Ulu.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan berasal dari balon gas helium yang akan diterbangkan. Kejadian bermula saat para siswa yang akan menerbangkan balon gas helium tersebut mengalami kendala yang dikarenakan tali pengikatnya kusut.

“Jadi ada yang mencoba memisahkan tali tersebut menggunakan korek api langsung tersulut dan meledak,” ungkap Muji Raharjo Kepala SMAN 3 Samarinda.

Pihak sekolah menghaturkan permohonan maaf atas kejadian ini dan segera akan melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Terdapat 5 orang siswa yang mengalami luka bakar atas kejadian ini dan sedang mendapatkan penanganan medis di rumah sakit SMC Samarinda.

“Kami akan lebih ketat dalam pengawasan penggunaan alat-alat yang berpotensi berbahaya, seperti korek api,” tegasnya.

Terpantau di lokasi kejadian pihak kepolisian sektor Samarinda Ulu melalui Bhabinkamtibmas Aipda Supriyadi berada di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditayangkan 5 orang siswa-siswi sedang menjalani perawatan medis. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]