Search
Search
Close this search box.

Jelang HUT RI ke-79, PLN UIP KLT Toreh Dua Penghargaan K3 dari Gubernur Kaltim

PROKALTIM,SAMARINDA – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) berhasil menorehkan prestasi gemilang di bulan Kemerdekaan dengan meraih dua penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam acara Malam Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024,pada Jumat (9/8/2024).

Acara ini merupakan ajang bergengsi dimana Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukkan komitmen tinggi terhadap penerapan standar keselamatan dan kesehatan kerja.

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar menyampaikan rasa bangganya dimana PLN UIP KLT berhasil memenangkan dua kategori penghargaan yang sangat berarti, pertama yaitu Penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nihil Kecelakaan (Zero Accident) dan Perusahaan dengan Capaian Jam Kerja Orang (JKO) Terendah.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat terhormat dan bangga dapat menerima dua penghargaan bergengsi ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim kami untuk menerapkan standar keselamatan dan kesehatan kerja yang tinggi. Penghargaan ini juga memotivasi kami untuk terus berkomitmen dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua karyawan,” ucap Raja.

Raja juga menambahkan bahwa semangat menyongsong kemerdekaan tidak pernah padam, seperti salah satunya pencapaian penyelesaian proyek yang telah dilalui PLN UIP KLT dalam rangka penyediaan infrastruktur kelistrikan yang akan mengakomodir kebutuhan di IKN dimana PLN UIP KLT berhasil menyelesaian tiga infrastruktur penting dalam sistem kelistrikan IKN dengan aman, andal dan prima tentunya dengan memenuhi aspek K3. Sehingga di Bulan Kemerdekaan ini kami dapat memberikan kado terbaik untuk perusahaan sebagai bentuk pengakuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas pencapaian perusahaan dalam menjaga lingkungan kerja yang bebas dari kecelakaan dan pengelolaan jam kerja yang baik serta efisien.

Penghargaan ini merupakan cerminan atas komitmen PLN UIP KLT terhadap penerapan budaya K3 yang unggul dan upaya berkelanjutan untuk menciptakan tempat kerja yang aman bagi seluruh karyawan. Dimana PLN UIP KLT memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja serta kesejahteraan karyawan, sehingga mampu meminimalkan waktu kerja yang berisiko.

Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, yang menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung, mengapresiasi pencapaian PLN UIP KLT dan berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan penerapan K3 di tempat kerja masing-masing.

Acara penganugerahan ini dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintah, pengusaha, dan tokoh masyarakat, yang bersama-sama merayakan pencapaian di bidang keselamatan dan kesehatan kerja.

Dengan penghargaan ini, PLN UIP KLT semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam penerapan standar K3 di sektor energi, dan berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dan kesehatan kerja sebagai prioritas utama. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]