Search
Search
Close this search box.

Jelang Pengamanan Rangkaian Upacara HUT RI Ke-79 di IKN, Polda Kaltim Bersama Jajaran Menggelar Apel Gelar Pasukan

PROKALTIM,BALIKPAPAN — Dalam rangka mengecek kesiapan terakhir pengamanan jelang rangkaian Upacara HUT RI Ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Polda Kalimantan Timur (Kaltim) bersama jajaran menggelar Apel Gelar Pasukan yang bertempat di Lapangan Mako Polresta Balikpapan, pada Sabtu (10/8/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, yang juga selaku Wakil Kepala Pengamanan (Wakapam) Rangkaian HUT RI Ke-79 di IKN serta diikuti seluruh personil yang terlibat dalam satgas pengamanan Rangkaian Upacara HUT RI Ke-79 tersebut.

Dalam hal ini, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro pada saat memimpin apel mengatakan, bahwa digelarnya Apel Gelar Pasukan saat ini merupakan bentuk kesiapan dari Polda Kaltim beserta jajaran dalam pengamanan rangkaian HUT RI Ke-79 di IKN yang dimulai pada sabtu siang ini dengan kegiatan Kirab Bendera Pusaka hingga sampai pada pelaksanaan Upacara pada saat 17 Agustus mendatang.

“Pelaksanaan pengamanan ini dilaksanakan oleh Satgas Polda beserta 4 Polres/ta jajaran yang dilibatkan. Saya harap secara tekhnis sudah diberikan pemahaman oleh Kasatgasnya masing-masing, sehingga seluruh rekan-rekan yang terlibat sudah memahami pada saat pengamanan harus berbuat apa, cara bertindaknya seperti apa, serta apa saja pelaksanaan kegiatannya”, ucap Kombes Pol Anggie.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, menerangkan bahwa pelaksanaan apel tersebut juga berlangsung di beberapa wilayah yang menjadi rute dari rangkaian Upacara HUT RI di IKN, yakni di Kec.Sepaku Kab.PPU, Kec.Samboja Kab.Kukar, serta di Mako Polresta Samarinda dengan melibatkan personil satgas pengamanan dengan beberapa Sub Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum. Satgas Humas, dan yang terakhir Satgas Banpam.

“Harapannya pelaksanaan rangkaian HUT RI Ke-79 di IKN ini dapat berjalan aman dan lancar, serta saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung,” tuturnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]