Search
Search
Close this search box.

Jokowi Berikan Bonus Rp6 Miliar kepada Atlet Peraih Emas Olimpiade

PROKALTIM,JAKARTA – Di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024) pagi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima tim Indonesia yang berpartisipasi dalam Olimpiade XXXIII Paris 2024.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama bangsa dan rakyat Indonesia kepada para atlet yang telah berjuang keras di Olimpiade Paris tahun 2024 dan memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” kata  Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengungkapkan bahwa keberhasilan atlet Indonesia, Veddriq Leonardo di nomor speed panjat tebing putra, Rizky Juniansyah di nomor 73 kilogram angkat besi putra, dan Gregoria Mariska Tunjung di nomor bulutangkis tunggal putri, menumbuhkan optimisme dan mendorong atlet Indonesia lainnya untuk berprestasi lebih baik di kompetisi internasional lainnya.

“Saya melihat keberhasilan ini bukan instan. Ada proses panjang yang dilakukan dari seluruh pihak, baik yang berkaitan dengan identifikasi bakat dini, berkaitan dengan pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan, kerja keras pelatih, tim pendukung, dan semua cabor yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi yang membanggakan ini,” imbuh Presiden.

Presiden memberikan bonus langsung kepada para atlet dan pelatih peraih medali pada kesempatan ini, serta kepada seluruh pelatih dan atlet yang terlibat dalam acara tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu. Serta Rp2,750 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas dan untuk pelatihan yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp675 juta. Serta, Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah,” kata Presiden.

Presiden berharap bonus ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan motivasi, meningkatkan prestasi, dan meningkatkan reputasi negara dan bangsa di mata dunia.

Turut hadir dalam acara ini adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie. (fid/*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]