Search
Search
Close this search box.

Kapolres PPU Pantau Langsung Latihan Sispamkota Hari Ketiga Jelang Pilkada 2024

PROKALTIM,PPU – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Supriyanto, S.I.K, M.Si., memantau langsung pelaksanaan hari ketiga pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk persiapan Pilkada 2024. Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil serta sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan Pilkada dwilayah Kabupaten PPU. Sabtu (03/08/2024).

Dalam pantauannya, Kapolres AKBP Supriyanto menyatakan bahwa semua personil dan perlengkapan telah siap. “Kami telah memastikan bahwa personil gabungan dari TNI, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan siap untuk menjalankan tugas pengamanan Pilkada,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres. “Pelatihan ini dirancang untuk memperlihatkan tahapan-tahapan pengamanan dan meningkatkan kompetensi serta kerjasama antar instansi, nanti pada tanggal 22 atau 23 Agustus mendatang pelatihan ini akan disaksikan oleh para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengevaluasi kesiapan dan kolaborasi yang telah dilakukan.

Kapolres AKBP Supriyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada mendatang. “Gunakan hak suara Anda, karena keputusan ini akan berdampak pada masa depan untuk lima tahun ke depan. Mari kita jaga kondisi Kabupaten Penajam Paser Utara agar tetap aman dan kondusif, demi mendukung persiapan sebagai Ibu Kota Negara yang aman,” tegasnya.

Dengan adanya latihan Sispamkota ini, diharapkan pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan percaya diri.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]