Search
Search
Close this search box.

Kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP di Desa Karang Jinawi, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU

PROKALTIM,PPU – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono SH, aktif mengawal jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di Desa Karang Jinawi, Kecamatan Sepaku. Rapat ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara Tahun 2024.Minggu/4/08/24.

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto SIK M.Si, melalui Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono SH, menyampaikan pentingnya pengawalan ini untuk memastikan proses berjalan dengan aman dan tertib. “Kami dari Polres PPU berkomitmen untuk mengawal setiap tahapan pemilu guna memastikan seluruh proses berjalan sesuai aturan dan tanpa gangguan,” ujar AKP Kasiyono.

Rapat pleno yang diadakan di Balai Desa Karang Jinawi ini dihadiri oleh panitia pemungutan suara (PPS), perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan. PPS Desa Karang Jinawi memaparkan hasil pemutakhiran daftar pemilih yang dilakukan melalui verifikasi lapangan untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid.

Selama rapat, Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Diskusi dan tanya jawab yang konstruktif dari para peserta turut mewarnai rapat ini, menunjukkan semangat demokrasi yang tinggi.

Hasil rekapitulasi DPHP ini akan dilaporkan ke tingkat kecamatan dan kemudian ke kabupaten untuk ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Dengan terselenggaranya tahapan rekapitulasi ini, diharapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara Tahun 2024 dapat berlangsung dengan sukses, transparan, dan demokratis.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu demi terwujudnya pemilu yang jujur dan adil,” tambah AKP Kasiyono.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]