Search
Search
Close this search box.

Kelurahan Karang Rejo Persiapan Mengikuti Lomba Desa Cantik Tingkat Nasional

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menunjuk Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah yang juga terpilih mewakili Pemkot Balikpapan untuk mengikuti lomba Desa Cantik (Cinta Statistik) tingkat nasional tahun 2024.

Lurah Karang Rejo, Budi menyampaikan, Kelurahan Karang Rejo mempersiapkan diri akan mengikuti Lomba Desa Cinta Statistik (Cantik).

“Sehingga membentuk agen Desa Cantik yakni Sekretaris Lurah (Seklur) Karang Rejo Rosihan, sebagai koordinator agen desa cantik Kelurahan Karang Rejo yang mana beranggotakan seluruh stakeholder Kelurahan Karang Rejo serta seluruh organisasi mitra Kelurahan Karang Rejo,” ucap Budi.

PERSIAPAN MENGIKUTI LOMBA DESA CANTIK TINGKAT NASIONAL
Sementara itu, Seklur Karang Rejo, Rosihan menyampaikan, lomba Desa Cantik tahun 2024 tingkat nasional. Jadi persiapan yang dilakukan dari pembenaan website Karang Rejo, terutama struktur organisasi.

“Kalau ada yang belum lengkap, kita lengkapi juga ditambahkan program-program baru yang belum masuk di website, seperti kampung sedekah, profil desa cantik, itu kita lengkapi data-datanya, nanti InsyaAllah kita kejar target apalagi lomba ini bulan Oktober,” ucap Seklur Karang Rejo.

Lanjut Rosihan, yang ditunggu ini data-data dari para Ketua RT Karang Rejo, karena dari arahan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Balikpapan difokuskan dulu data-data Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kelurahan Karang Rejo.

“Selain mengikuti lomba juga mempromosikan UMKM Kelurahan Karang Rejo lewat website, sehingga kalau ada kunjungan-kunjungan dari luar, bisa buka website di karangrejo.balikpapan.go.id dan juga melalui instagram kelurahankarangrejo1,” kata Rosihan.

“Menu-menu website Kelurahan Karang Rejo, yaitu ada menu Beranda, Tentang Kami, Pelayanan, Informasi, Kampung Sedekah, Desa Cantik, Mitra Kelurahan, Organisasi Kelurahan, Lembaga Lainnya dan Tautan,” ujar Rosihan.

Sehingga Kelurahan Karang Rejo ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan mengikuti lomba tersebut. Mungkin sebagian pegawai instansi Pemerintah di Indonesia sudah tidak asing mendengarnya, tapi bagi sebagian pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan mungkin merupakan hal baru termasuk oleh pegawai Kelurahan Karang Rejo sendiri.

Jadi pada intinya, Rosihan mengungkapkan, pihaknya Kelurahan Karang Rejo siap menghadapi lomba Desa Cantik tingkat nasional.

“Berharap, semoga menjadi yang terbaik, juga bisa mengikuti apa yang telah dicapai Lurah yang terdahulu, seperti waktu lomba tingkat nasional tahun 2023 lalu hingga meraih juara 1,” ungkap Rosihan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]