Search
Search
Close this search box.

Meriah, Rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Warga RT 95 Manggar Gelar Jalan Santai

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Dengan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Jalan Proklamasi RT 95 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kaltim, menggelar acara Jalan Santai yang penuh antusiasme, yang digelar di Lapangan Voli RT 95 Manggar, pada Minggu (18/8/2024), yang dimulai pukul 08.00 Wita.

Walaupun pukul 06.30 Wita sempat diguyur hujan, tapi tidak menyurutkan semangat warga RT 95 Manggar mengikuti Jalan Santai. Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga simbol persatuan dan kesatuan warga masyarakat setempat.

Sambutan Ketua Panitia RT 95 Manggar, La Sahumi mengatakan, pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan semangat warga RT 95 Manggar mengikuti Jalan Santai. Dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga dan mengingatkan kita semua akan semangat perjuangan para pahlawan,” ucap La Sahumi.

Jalan santai yang diikuti ratusan warga mulai dari anak-anak hingga lansia ini, rutenya menyusurin jalan yang ada di sekitar RT 95 Manggar, yakni start dari Lapangan Voli masuk TPA hingga kembali ke tempat semula di Lapangan Voli RT 95.

“Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan bantuan semua pihak, baik pemuda, tokoh masyarakat dan para donatur, sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, maka dalam kesempatan ini saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih bagi semua pihak yang telah ikut membantu kegiatan ini, ungkap La Sahumi.

Sementara itu, Sponsor Jalan Santai RT 95, Sidik Amirullah mengatakan, acara yang berlangsung meriah, dengan hadiah utama berupa kulkas, dan berbagai hadiah menarik lainnya. “Acara ini diadakan sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan kita yang ke-79. Jalan Santai ini juga menjadi hal yang positif terjaganya persatuan dan kesatuan kita, khususnya di RT 95,” ujar Sidik Amirullah.

Dan acara diawali dengan kegiatan senam bersama, hingga dilanjutkan acara Jalan Santai. Dan sebelum Jalan Santai dimulai, Sidik Amirullah bersama panitia melaksanakan pemotongan pita di panggung acara sebagai garis start sebagai tanda dimulainya Jalan Santai RT 95 Manggar. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]