Search
Search
Close this search box.

Pangdam VI: Tinjau Kesiapan Pengamanan Wilayah HUT Ke-79 RI di IKN

PROKALTIM,PPU – Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, mengunjungi lokasi pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk memastikan gelar kesiapan Pengamanan Wilayah Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia, pada Kamis (8/8/2024)

Dalam kegiatan ini, Pangdam bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, didampingi Asintel Kasdam VI/Mlw Kol Inf Faisal Rizal, Aslog Kasdam VI/ Mlw Kol Kav Dwi Irbaya Sandra, Dandim 0905/Bpn Kol Kav Muhamad Darwis untuk mengecek lokasi-lokasi yang menjadi obyek pengamanan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN diantaranya Hunian modular TNI, KIPP IKN, Rumah Sakit Hermina, Kodim tipe A IKN, Posko aju IKN, Rumah Sakit Lapangan Kodam VI/Mlw, Titik Kumpul Stelling Pasukan, Dapur Lapangan Kodam VI/Mlw, dan HPK Command Center.

Selain itu, Pangdam beserta rombongan juga mengecek area Polres IKN dan Hotel Nusantara sebelum kembali ke Kota Balikpapan bersama Kapolda Kaltim.

Di tempat berbeda, Kapendam VI/Mlw, Kolonel Kav Kristiyanto, juga mengkonfirmasi kegiatan kunjungan kerja Pangdam Vl/Mlw ke lokasi IKN tersebut bertujuan untuk meninjau secara langsung lokasi-lokasi yang menjadi obyek pengamanan dalam rangka Peringatan Upacara HUT ke-79 RI yang akan diselenggarakan di IKN.

“Selain itu juga, Pangdam memastikan kegiatan pembangunan berjalan dengan aman dan tanpa kendala yang signifikan serta memastikan keamanan di IKN sebelum, selama dan setelah Peringatan HUT Ke-79 RI berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kapendam. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]