Search
Search
Close this search box.

PAW 3 Anggota PPS, KPU Balikpapan Lantik Tiga Anggota PPS Baru

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Wali Kota dan Walik Wali Kota Balikpapan Tahun 2024, yang digelar di aula KPU Kota Balikpapan, pada Selasa (13/8/2024).

Dari tiga PAW anggota PPS yang dilantik ini masing-masing Moh Mashudi PPS Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan, Ayu Yulistyawati PPS Kelurahan Gunung Sari Ulu Balikpapan Tengah dan Mochammad Faiz Syuhada PPS Kelurahan Margasari Kecamatan Balikpapan Barat.

Pelantikan ini dipimpin langsung Ketua KPU Kota Balikpapan Prakoso Yudho Lelono didampingi Komisioner KPU Kota Balikpapan Divisi Teknis dan Penyelenggara Farida Asmauanna, Komisioner KPU Kota Balikpapan Divisi Data dan Perencanaan Makta, Komisioner Divisi Hukum dan Penanganan, M Rizal, di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan.

Prakoso Yudho mengatakan, KPU Kota Balikpapan melantik dan mengambil Sumpah/Janji PAW tiga orang akan menjadi PPS baru dari 3 Kelurahan dari 3 Kecamatan di Kota Balikpapan ini dilakukan karena adanya tiga anggota PPS KPU Kota Balikpapan yang mengundurkan diri.

“Tiga anggota PPS yang mengundurkan diri dengan alasan karena mendapat tugas ditempat yang lain. Jadi begitu kita dapat kabar, maka segera diganti agar tidak ada kekosongan struktural di tingkat PPS, karena Badan Adhoc ini kita persiapkan sedemikian rupa untuk menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya,” kata Prakoso Yudho.

Ia juga mengatakan, yang tidak kalah penting KPU Kota Balikpapan harus siap melaksanakan Pilkada Serentak 2024 karena rangkaian tahapnnya terus berjalan.

“Untuk itu kepada semua PPK dan PPS, kami komisioner KPU Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih atas dedikasinya selama ini, termasuk kepada rekan-rekan pantarlih yang sudah bekerja keras melalukan coklit,” ucap Prakoso Yudho.

Sebelumnya, pada 5-7 Agustus 2024 lalu dilaksanakan PPK tingkat Kecamatan se-Kota Balikpapan, juga pada 11 Agustus 2024 lalu, KPU Kota Balikpapan telah menetapkan DPS Kota Balikpapan dan nantinya pada Jumat 16 Agustus 2024 akan kembali diplenokan untuk tingkat Provinsi.

“Jadi bagi PPS yang baru bergabung, saya minta mohon kami dibantu untuk ditingkat kecamatan dan kelurahan, dan segara beradaptasi,” ujar Prakoso Yudho. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]