Search
Search
Close this search box.

Pelatihan di Rumah BUMN untuk UMKM Balikpapan Digelar Setiap Minggunya

PROKALTIM,BALIKPAPANRumah BUMN menjadi platform kolaborasi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebanyak 1.300 UMKM yang tergabung di Rumah BUMN Balikpapan.

Fasilitator Rumah BUMN Balikpapan mengatakan, terbentuknya Rumah BUMN Balikpapan sejak tahun 2017 lalu.

“Untuk saat ini binaan data Rumah BUMN Balikpapan dari tahun 2017 kurang lebih sebanyak 1.300 UMKM” kata fasilitator , kepada awak media, pada Senin (26/8/2024).

Ia juga menyampaikan, Rumah BUMN Balikpapan tersebut bukan hanya binaan UMKM tapi ada co working space. Maksudnya bisa digunakan untuk umum, agenda untuk sesi pertama di jam 09.00-12.00 Wita dan untuk sesi ke dua dari jam 12.00-16.00 Wita.

“Dalam seminggu beberap kali, kita lakukan pelatihan-pelatihan dari beberapa narasumber dimana yang berkaitan dengan UMKM yang berada di Rumah BUMN Balikpapan, contohnya pelatihan pengembangan bisnis atau pengelolaan medianya dan cara prosesnya seperti apa, jadi banyak segmen dan tidak hanya 1 topik melainkan banyak topik,” ucap Fasilitator.

Lanjut nya, pelatihan di Rumah BUMN setiap minggu diroling bergantian. “Kalau UMKM bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan setiap pelatihan Rumah BUMN, syaratnya UMKM yang sudah terdaftar. Jadi sebenarnya Rumah BUMN adalah benang merahnya UMKM.

“Rumah BUMN menjembatani UMKM untuk mengembangkan produk dari perizinan hingga pemasaran UMKM,” ujar Fasilitator.

“Ingin bergabung di Rumah BUMN bisa hubungi 085179758586 atau bisa buka Instagram: Rumah BUMN.Balikpapan dan kegiatan-kegiatan kita share di medsos Rumah BUMN,” ujar Fasilitator.

Sementara itu, Fasilitator menambahkan, sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) berharap kepada para UMKM yang ada di Kaltim, khususnya yang ada di Kota Balikpapan tetap semangat.

“Untuk produk selalu diperbaiki, membranding sebaik mungkin, karena kita jangan kalah dengan yang ada di luar. Dan apalagi lokasi kita ini sangat dekat IKN, banyak orang luar yang datang, dan tentunya orang masuk ke Kota kita dan pulang yang pastinya membawa oleh-oleh,” ujarnya.

“Nah, ini bukan jadi halangan bagi siapapun itu, dari kalangan umur dari usia muda. Rumah BUMN ini terbuka untuk umum dan kita bergandeng untuk membina. Siapapun yang mulai usaha nanti kita belajar bersama di Rumah BUMN ini,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]