Search
Search
Close this search box.

Pengamanan Konsolidasi Data Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) Bawaslu Kabupaten Mahakam Ulu Berlangsung Lancar

PROKALTIM,MAHAKAM ULU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mahakam Ulu menggelar kegiatan konsolidasi data Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024. Acara yang dilaksanakan di Vespapora Cafe Resto, RT. 12, Tikah, Jalan Poros Ujoh Bilang-Long Bagun ini berlangsung dengan pengamanan ketat dari jajaran Polres Mahakam Ulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, di antaranya KOMPOL Mochamad Rezsa Adiatulloh, S.H., S.I.K., M.H. selaku Wakapolres Mahakam Ulu, IPTU Hadi Winarno, SH (Kasat Reskrim Polres Mahakam Ulu), IPTU Nurul Wahid, S.H. (KBO Sat Intelkam Polres Mahakam Ulu), IPDA Agus Sasmiko, SH (KBO Sat Reskrim Polres Mahakam Ulu), dan IPDA Kristianus (Kanit 3 Reskrim Polres Mahakam Ulu).

Selain itu, konsolidasi juga dipimpin oleh Wakapolres Mahakam Ulu, KOMPOL Mochamad Rezsa Adiatulloh, S.H., S.I.K., M.H., serta turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Mahakam Ulu, Indra Parda Manurung, dan Koordinator Daerah Akademi Pemilu dan Demokrasi, Yuliana Parlina, S.Hut, S.H.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WITA ini mendapatkan pengamanan dari 20 personel Polres Mahakam Ulu, guna memastikan kelancaran dan keamanan selama proses konsolidasi berlangsung. Konsolidasi data IKP ini bertujuan untuk memetakan kerawanan dalam pemilihan umum mendatang, serta sebagai langkah antisipasi guna menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Kabupaten Mahakam Ulu.

KOMPOL Mochamad Rezsa Adiatulloh dalam sambutannya menyatakan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi. “Dengan adanya konsolidasi data ini, diharapkan kita dapat mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah sebelum terjadi, sehingga pemilihan dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Indra Parda Manurung dari Bawaslu Mahakam Ulu juga menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menjaga kondusivitas daerah. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi yang sehat,” katanya.

Dengan berakhirnya acara konsolidasi pada malam itu, seluruh pihak yang terlibat berharap agar hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan keamanan pemilihan umum di Kabupaten Mahakam Ulu. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]