Search
Search
Close this search box.

Pengunjung Sambut Upacara Kenegaraan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara Dengan Sukacita dan Bangga

PROKALTIM,NUSANTARA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia telah terlaksana di Lapangan Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Sabtu (17/08/2024).

Pada upacara tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka Sang Merah Putih. Sebelumnya, pada Sabtu (10/08/2024) bendera Sang Merah Putih diarak dari Monumen Nasional (Monas) menuju IKN, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam upacara ini, Tim Paskibraka Nusantara baru, yang merupakan bagian dari 76 anggota Paskibraka 2024, dengan khidmat menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera Sang Merah Putih di Lapangan Istana Negara IKN.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dimulai dari pukul 09.00 WITA, dan kemudian Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dimulai sekitar pukul 15.30 WITA.

Upacara yang digelar pada hari ini tidak hanya dihadiri jajaran menteri dan pejabat tinggi negara, namun juga tamu undangan dan perwakilan masyarakat di Kalimantan Timur. Para pengunjung yang berada di lapangan upacara maupun di sekitar menyatakan rasa bangga dan sukacita terlebih banyak yang baru pertama kali hadir di Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, pertunjukan kesenian di Lapangan Upacara Istana Negara IKN turut memeriahkan upacara tahun ini.

IKN memasuki babak baru dalam sejarah Indonesia dengan digelarnya upacara pertama di ibu kota baru, Nusantara. Dengan terlaksananya upacara pada 17 Agustus 2024 yang dipimpin oleh Presiden Jokowi ini, membuktikan bahwa fase pembangunan IKN telah berjalan sesuai rencana dan akan terus berlanjut.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]