Search
Search
Close this search box.

Peringatan Hari Gerakan Pramuka di Aula Pemkot Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Gerakan Pramuka ke-63 tahun, yang digelar di aula Pemkot Balikpapan, pada Rabu (14/8/2024).

Upacara dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan dan hadiri para pengurus Kwarcab, Kwartir dan anggota Pramuka yang ada di Kota Balikpapan berjalan lancar.

Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Majelis Pembina Pramuka, Rahmad Mas’ud membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Pur) Budi Waseso.

“Yang Pada kesempatan kali ini atas nama gerakan Pramuka Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada bapak presiden Republik Indonesia dan wakil presiden wakil presiden. Beserta seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh gerakan Pramuka,” ujarnya

Dengan dukungan tersebut gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjanjikan dan terdepan. Untuk membentuk anggota pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan NKRI.

Sebagaimana tema hari Pramuka Pramuka berjiwa Pancasila menjaga NKRI. Banyak hal yang menggerus jiwa pancasila. Mulai dari kasus bullying hingga naekoba dan pornografi dianggap telah melunturkan semangat gotong royongdan nasionalisme.

Maka Pramuka sangat tepat untuk mengkanalisasi situasi saat ini. Gerakan Pramuka memberikan life skill soft skill hard skill. Serta dilengkapi juga dengan kecerdasan spiritual emosional social intelektual dan fisik yang jadi poster adalah seorang Pramuka.

Ia pun mengajak gerakan Pramuka tidak hanya berperan aktif pada bidang lainnya seperti pengabdian masyarakat. Diantaranya melakukan perbantuan kebencanaan terlibat dalam tim search and rescue.

Serta melaksanakan kegiatan seperti bedah rumah di tanah air. Ini semua adalah bentuk kontribusi gerakan Pramuka untuk menyongsong Indonesia emas. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]