NEWS

Search
Search
Close this search box.

Petahana Rahmad Mas’ud Berpasangan dengan Bagus Susetyo Mendaftar ke KPU, Maju Pilkada Balikpapan 2024

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo, mendaftarkan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor KPU Balikpapan, pada Kamis (29/8/2024).

Pasangan Rahmad-Bagus ini diusung oleh 8 partai politik (parpol), yakni Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PPP, PKS, Hanura serta PAN.

Rahmad dan Bagus Susetyo diantar oleh ribuan pendukungnya yakni kader partai pengusung, dan simpatisannya. Dia juga terlihat didampingi oleh Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rudi Mas’ud, ketua-ketua partai pengusung serta sejumlah tokoh agama, diantaranya adalah KH. Ahmad Muafiq atau yang akrab disapa Gus Muafiq.

Rombongan paslon Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo diterima oleh Komisaris KPU Balikpapan yang dipimpin Ketua KPU Balikpapan Prakoso Yudho Lelono.

Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, dirinya bersama Bagus Susatyo, calon Wakil Wali Kota Balikpapan, ditemani oleh Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, sejumlah partai pengusung, yang menemani mendaftar di KPU Balikpapan.

“Alhamdulilah, proses yang cukup lumayan menegangkan, pemberkasan yang kami berikan kepada KPU tentunya, tadi diverifikasi, Alhamdulillah dinyatakan lengkap,” kata Rahmad Mas’ud saat sesi jumpa pers usai mendaftar.

Menurut Rahmad, ini menjadi syarat dirinya bersama Bagus Susetyo untuk bisa mengikuti kompetisi Pilkada di kota Balikpapan.

Rahmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan para pendukung dan masyarakat Balikpapan, hingga dirinya bisa mencalonkan kembali sebagai calon Wali Kota Balikpapan bersama pasangannya yakni Bagus Susetyo sebagai paslon Wakil Wali Kota Balikpapan di Pilkada Balikpapan 2024.

“Kepada rekan-rekan pers, kita juga harus profesional dalam memberikan pemberitaan yang aktual, tajam, terpercaya sepanjang usia,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KPU Balikpapan Prakoso Yudho Lelono mengatakan, KPU Balikpapan mengucapkan terima kasih telah melakukan koordinasi dan komunikasi sebelum ini, sehingga KPU Balikpapan dapat dan mampu mempersiapkan perhelatan tahapan pendaftaran Pilkada Balikpapan.

“Sesuai komunikasi kita, pada siang hari ini kita terima paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yakni Pak Rahmad Mas’ud dan Pak Bagus Susetyo beserta ibu tentunya, serta partai pengusung,” kata Prakoso Yudho Lelono. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]