Search
Search
Close this search box.

Polsek Sangasanga Gencar Lakukan Patroli Tiga Pilar Jelang Pilkada

PROKALTIM,KUKAR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Sangasanga bersama TNI dan pihak kecamatan melaksanakan Patroli Dialogis Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Sangasanga, pada Minggu (18/8/2024). Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Patroli yang dimulai pada pukul 08.30 WITA ini melibatkan personel Polsek Sangasanga, Koramil, serta perangkat kecamatan setempat. Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan lingkungan.

Kapolsek Sangasanga AKP A. Baihaki mengatakan bahwa pihaknya pada kesempatan itu menekankan pentingnya menjalin komunikasi dan kerja sama antara aparat keamanan dengan warga dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan, seperti pencurian, perkelahian, dan peredaran narkotika.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa muncul, terutama di lokasi-lokasi rawan,” ujarnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan ke Polsek Sangasanga jika menemukan adanya gangguan kamtibmas. Mari kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai,” tambahnya.

Selain itu, patroli ini juga dimanfaatkan untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi kerawanan, sehingga pihak keamanan dapat mengambil langkah preventif. Kapolsek menegaskan bahwa Polri dan TNI tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada.

Kegiatan patroli tiga pilar ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, serta memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar tanpa hambatan.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]