Search
Search
Close this search box.

PPK Balteng Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP, Tetapkan 76.507 Pemilih Aktif dari 6 Kelurahan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Balikpapan Tengah menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, di aula kantor Kecamatan Balikpapan Tengah, pada Selasa (6/8/2024).

Rapat pleno tingkat Kecamatan tersebut dihadiri oleh Camat Balikpapan Tengah (Balteng), Danramil, Kapolsek Balikpapan Tengah, Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), PPK dan sekretariat PPK Balikpapan Tengah, Serta PPS se-Kecamatan Balikpapan Tengah.

Pada sambutannya Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono yang sekaligus membuka rapat pleno terbuka tingkat kecamatan mengatakan Rekapitulasi tingkat kecamatan ini adalah proses penghitungan atau penjumlahan hasil dari rekapitulasi dari masing-masing PPK di tingkat Kecamatan.

“Hari ini di Kecamatan Balikpapan Tengah telah diadakannya rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dari tingkat Kecamatan yang nantinya di tingkat Kota akan menjumlahkan hasil dari kecamatan tersebut,” kata Prakoso Yudho.

“Mudah-mudahan tahapan demi tahapan hingga sampai tahapan Pilkada 2024 selesai nanti, semuanya berjalan lancar dan kondusif,” ujar Prakoso Yudho.

Camat Balikpapan Tengah, Agung Budi Wibowo, berharap rapat pleno terbuka ini berjalan dengan lancar, transparan dan kondusif.

“Saya atas nama untuk kecamatan Balikpapan Tengah mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan Rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di Tingkat kecamatan, Saya berpesan kepada TNI dan Polri untuk tetap menjaga keamanan agar rapat pleno terbuka tingkat kecamatan ini berjalan dengan lancar, transparan dan kondusif,” ucap Agung Budi.

Sementara itu, Mahfud Ketua PPK Balikpapan Tengah menambahkan, sebanyak 76.507 pemilih aktif di kecamatan Balikpapan Tengah telah ditetapkan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP tingkat kecamatan.

“PPK Balikpapan Tengah telah menetapkan 76.507 pemilih aktif. Terdiri dari jumlah pemilih aktif laki-laki 38.361, pemilih aktif perempuan 38.146 dari 6 Kelurahan dengan jumlah TPS 145. Selanjutnya hasil ini akan dibawa ke Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP tingkat Kota oleh KPU Kota Balikpapan untuk ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara (DPS),” kata Mahfud. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]