Search
Search
Close this search box.

Rumah Sakit Balikpapan Timur Akan Dibangun Tahun 2025

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kabar gembira pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Balikpapan Timur tipe C, akan segera dibangun, Rumah Sakit ini yang selalu dinantikan oleh masyarakat Balikpapan Timur.

Agar masyarakat tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh serta memakan waktu ketika masyarakat mengalami gawat darurat.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK), Alwiati dengan memastikan proses pembangunan RSUD di Balikpapan Timur terus berjalan.

Alwiati mengatakan, yang rencananya RSUD Balikpapan Timur masih menunggu Detail Engineering Design (DED), anggaran DED sebesar Rp 2,6 miliar.

Ia juga mengatakan, dalam daftar tender jasa konsultasi biasanya dua kali, yakni daftar tender panjang dan pendek. “Ini sementara dilaksanakan, mudah-mudahan dalam bulan ini sudah selesai,” ujar Alwiati, kepada awak media, belum lama ini.

Terkait penyusunan pengerjaan DED tersebut, Alwiati menjelaskan, sekitar 4 bulanan baru bisa selesai.

“Diperkirakan diakhir tahun baru DED selesai. Sekitar tahun depan baru mulai dikerjakan,” ucap Alwiati,
Pembangunan RSUD Balikpapan Timur ini dengan tipe C, dengan hasil dari DED baru bisa diketahui berapa lantai RSUD Balikpapan Timur.

“Akan menyesuaikan kondisi lahan Rumah Sakit yang akan dibangun,” ujar Alwiati.

Ia menambahkan, penlok atau Lokasi yang akan dibangun, beralamat di Jalan Kacang Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur, dan luas lahan tersebut 5.000 meter persegi.

“Aset Pemkot di Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur, sehingga pembangunan fisik bisa dikerjakan tahun 2025 mendatang. Dan RSUD Balikpapan Timur ini lebih besar dari RSUD Balikpapan Barat,” kata Alwiati. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]