Search
Search
Close this search box.

Semangat Masyarakat Indonesia Menyambut Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di IKN

PROKALTIM,NUSANTARA – Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia merupakan tonggak bersejarah: untuk pertama kalinya perayaan dilakukan di Ibu Kota Nusantara pada Sabtu (17/8/2024). Pelaksanaan upacara ini mendapatkan animo yang sangat besar tidak hanya di wilayah kalimantan timur, tapi juga dari penjuru Indonesia.

Salah satunya Totok Sunoro yang berasal dari Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang datang ke IKN untuk melihat jalannya upacara.

Totok khusus hadir dari Mataram ke IKN dalam rangka memberikan dukungan kepada HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia datang ke IKN melalui jalur laut, dari Pelabuhan Lembar ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dengan waktu tempuh 18 jam.

Totok lalu melanjutkan perjalanan dari Surabaya ke Pelabuhan Semayang di Balikpapan dengan waktu tempuh 40 jam. “Saya sangat bangga akhirnya bisa hadi di Nusantara dan saya berharap persatuan Republik Indonesia terus terjaga,” jelas Totok.

Bagi masyarakat di sekitar kawasan IKN yang ingin menyaksikan jalannya upacara, pihak Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan di Rest Area IKN, kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur.

“Saya bangga dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera yang pertama di IKN, walaupun melalui live streaming tapi tidak mengurangi rasa bangga kami masyarakat Kalimantan Timur. Semoga IKN semakin maju dan masyarakatnya semakin bahagia,” jelas Irma Fryska Tambun, S. Sos., warga Kabupaten Kutai Barat.

“Antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN sangat besar, sehingga kegiatan nonton bareng ini kami hadirkan untuk dapat mengakomodasi animo masyarakat untuk menyaksikan detik-detik kemerdekaan di IKN,” tutup Troy Pantouw, Staf Khusus Komunikasi Publik Kepala Otorita IKN. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]