Search
Search
Close this search box.

Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan Legalisasi Aset Pemerintah Dalam Rangka Pencegahan Kasus Pertanahan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Sengketa di Kantor Pertanahan Kota Balikpapan dengan tema “Legalisasi Aset Pemerintah dalam rangka Pencegahan Sengketa” yang dihadiri oleh Instansi Pemerintah Kota Balikpapan yang bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan sengketa terhadap aset tanah Barang Milik Negara yang dapat dilakukan dengan upaya pengamanan secara Administratif, fisik dan hukum.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Sugi Muliyono selaku Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa, serta dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Bapak Muhammad Faris Nuruddin sebagai Perwakilan dari Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Negara yang memberikan materi terkait pengelolaan Barang Milik Negara dan Bapak Juli Hartono sebagai perwakilan dari Kejaksaan Negeri Balikpapan yang memberikan materi terkait upaya hukum dalam rangka pengamanan aset tanah Barang Milik Negara.

Pada acara sosialisasi ini dihimbau kepada instansi Pemerintah untuk melaksanakan legalisasi aset melalui pendaftaran bidang tanah serta melakukan tertib administrasi pertanahan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Terima Kasih atas dukungan seluruh pengguna layanan sehingga Kantor Pertanahan Kota Balikpapan berhasil meraih Predikat Zona Integrasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Tetap dukung kami dalam mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan tidak memberikan gratifikasi dalam bentuk apapun. Apabila terdapat indikasi fraud (kecurangan) pada pelayanan yang kami berikan, dapat disampaikan pada Multi Layanan Pertanahan (Mulan) kami yang tersedia melalui link berikut linktr.ee/kantahbalikpapan. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]