Search
Search
Close this search box.

Tampil dengan Busana Adat Betawi, Jokowi Berpidato di Gedung Nusantara

PROKALTIM,JAKARTA – Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disampaikan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Jakarta pada Jumat (16/08/2024). Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Betawi pada kesempatan tersebut.

Presiden Jokowi tampak mengenakan baju adat Betawi berwarna hitam dan peci hitam. Pakaian ini terdiri dari celana pantalon dan jas tutup berwarna gelap di atas kemeja. Kain batik diikat di pinggang dan disusun hingga mencapai paha.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana tampil anggun dengan kebaya berwarna “cream”. Juga mengenakan kain dan selendang berwarna senada untuk menyempurnakan penampilannya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengenakan pakaian Melayu Palembang tradisional, termasuk kemeja dan celana panjang berwarna hitam, serta ikat kepala dan kain di pinggang berwarna krem campur merah.

Ma’ruf Amin hadir bersama istrinya, Wury Estu Handayani, yang mengenakan kebaya Betawi hijau.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.56 WIB. Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menyambut mereka langsung. Setelah itu, keempatnya berkumpul di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Jakarta.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jokowi menyampaikan pidato tentang Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara di Gedung Nusantara. Pada siang harinya, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2025 dan Nota Keuangannya. (ech/*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]