Search
Search
Close this search box.

TPU Gunung Guntur Longsor, Diduga Ada Korban Pengendara Motor Tertimbun Tanah

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat dini hari (9/8/2024) sekitar pukul 02.30 hingga Jumat pagi, mengakibatkan puluhan titik wilayah Kota Balikpapan terendam banjir.

Selain terjadi bencana banjir, juga tanah longsor, salah satunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunung Guntur RT 26 Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU), Balikpapan Tengah.

Salah satu warga RT 26, Syamsiah menghubungi awak media meminta pertolongan, karena telah terjadi bencana longsor di TPU Gunung Guntur RT 26 GSU, Balikpapan Tengah.

Pada saat kejadian juga diduga ada kendaraan yang melintas di kawasan tersebut dan tsryimbun tanah longsor dari TPU Gunung Guntur.

Lurah Gunung Sari Ulu Rendra Hermawan mengatakan, dari hasil informasi ibu RT 26 GSU yang didapat dari salah satu korban longsor. Ia mengaku pada saat kejadian ada 4 sepeda motor yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

“Dari 4 sepeda motor, satu pengendara atas nama Wina Kartina berhasil ditemukan. Saat ini berada di RSUD Beriman,” kata Rendra.

Ia juga menambahkan, dari korban yang ditemukan ini, diduga ada tiga kendaraan didepannya yang juga melintas dan diduga tertimbun tanah longsor.

“Dari informasi ini, kami sudah koordinasi dengan DPU, BPBD dan Basarnas untuk membantu proses evakuasi,” ujar Rendra. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]