Search
Search
Close this search box.

Wakapolsek Sambaliung Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Pilkada 2024

PROKALTIM,BERAU – Dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pilkada 2024 di Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Kegiatan ini bertempat di ruang rapat Kecamatan Sambaliung dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakapolsek Sambaliung, IPDA Akhmad Sudomo, Pada hari Rabu, 7 Agustus 2024, pukul 14.00 hingga 17.30 WITA.

Rapat Pleno ini dipimpin oleh Ketua PPK Sambaliung, Edwin Sofyan, S.IP., M.IP., dan dihadiri oleh Danramil Sambaliung yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Sambaliung, Sertu Kaharuddin, Ketua Panwascam Sambaliung, Tyas Sarly Dwiyoga, S.Pd., beserta anggota, serta Ketua PPS se-Kecamatan Sambaliung dan anggota. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keakuratan dan kelengkapan daftar pemilih untuk Pilkada 2024, yang meliputi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota, dan Bupati/Wakil Bupati.

Susunan acara rapat dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan doa. Ketua PPK Sambaliung kemudian memberikan sambutan dan membuka rapat. Selanjutnya, hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dibacakan oleh masing-masing PPS se-Kecamatan Sambaliung. Proses ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara (BA) Nomor: 024/PL.02.1-BA/6403/SBL/2024 yang akan ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten oleh KPU Kabupaten Berau.

Dari hasil rapat, diketahui bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sambaliung adalah 75 unit dengan total pemilih sebanyak 31.434 orang. Jumlah pemilih baru tercatat 711 orang, sedangkan pemilih yang tidak memenuhi syarat berjumlah 635 orang dan perbaikan data pemilih mencapai 324 orang. Terdapat perubahan jumlah TPS menjadi 127 unit dan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 menjadi 30.051 orang.

Selama kegiatan, tidak ditemukan adanya protes atau sanggahan dari Panwascam. Kegiatan berlangsung aman, tertib, dan terkendali berkat peran aktif Unit Intelkam Polsek Sambaliung. Pimpinan diharapkan untuk terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan pihak-pihak berkompeten dalam persiapan Pilkada 2024, serta menugaskan unit sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam memastikan kesiapan dan kelancaran Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]