Search
Search
Close this search box.

Warga Lokal Turut Berpartisipasi dalam Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Nusantara

PROKALTIM,NUSANTARA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama kali diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak hanya menjadi sejarah baru bagi Indonesia, namun juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga lokal dari berbagai elemen yang berasal dari Kalimantan Timur.

Sejak pagi hari, kawasan Plaza Seremoni sudah dipadati oleh warga lokal dari berbagai wilayah yang ingin melihat pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2024) dari dekat.

Darman Darius, asal Balikpapan yang juga tergabung ke dalam Komunitas Nusantara mengatakan bahwa dirinya bangga saat menyaksikan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Saya berharap pembangunan IKN terus berlanjut hingga di tahun 2045 nanti,” jelasnya.

Siswi dari SMA 1 Loa Janan, Merlyn mengungkapkan kebanggaan dan rasa senang sebagai warga Kalimantan karena berkesempatan melihat sejarah pemindahan Ibu Kota Indonesia. “Perpindahan Ibu Kota akan membawa banyak perubahan positif serta kemajuan bagi pemerataan pembangunan Indonesia,” ujar Merlyn.

Sedangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kalimantan Timur telah siap menampilkan kerajinan tangan hasil karya mereka untuk turut memeriahkan acara ini.

Aris Nur salah satu pelaku UMKM yang berjualan makanan di Plaza Seremoni juga dapat merasakan antusiasme masyarakat yang hadir dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, “Sejak pagi dagangan saya sudah banyak diborong oleh masyarakat yang hadir menyaksikan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI,” jelas Aris.

Otorita Ibu Kota Nusantara berharap semangat masyarakat ini dapat menjadi langkah awal yang positif bagi pembangunan Nusantara kedepannya, “Semoga hal ini dapat menjadikan Nusantara sebagai pusat kebudayaan, ekonomi dan pemerintahan Indonesia yang baru,” tutup Troy Pantouw, Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]