Search
Search
Close this search box.

Warga Temukan Mortir Peninggalan Jepang di Gunung Malang Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Warga menemukan benda diduga mortir aktif di balik semak-semak dekat pohon bambu dikawasan Jalan Mayjend Sutoyo, RT 39, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Tengah, pada Senin (5/8/2024) sekira pukul 09.30 Wita. Dan beruntung mortir tersebut tidak meledak dan berhasil diamankan tim gegana Brimob Polda Kaltim.

Ketua RT 39 Klandasan Ilir, Langgeng Basuki mengatakan, mortir tersebut diinjak rekannya Mujiat, saat mencari bambu untuk persiapan peringatan Hari Kemerdekaan.

“Saat memasuki semak-semak dikawasan Jalan Mayjend Sutoyo, salah satu rekannya bernama Mujiat menginjak benda yang diduga mortir aktif,” kata Langgeng Basuki, kepada awak media.

“Teman saya pak Mujiat dan pak Jumari lagi bersihin bambu di sekitar area ini, tidak menyangka pak Mujiat ini menginjak sesuatu, kami curiga ini seperti mortir karena bentuknya yang lonjong,” ujar Langgeng.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mortir yang diduga bekas peninggalan zaman penjajahan tersebut langsung dievakuasi dan diamankan oleh tim Gegana Polda Kaltim.

“Saya bertiga bersama teman, kalau diperkirakan mortir tersebut seberat 5 kilogram. Di semak-semak hutan itu ada Bunker peninggalan Jepang kalau kita telusuri,” ucap ketua RT 39 ini. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]