NEWS

Search
Search
Close this search box.

Anggota DPRD Nelly Turuallo Hadiri Launching Kota Kita Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Anggota DPRD Kota Balikpapan, Nelly Turuallo menghadiri acara Launching Kota Kita Balikpapan, yang persiapan kurang lebih satu bulan, peluncuran pilot project Kota Kita berlangsung di Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU), Kecamatan Balikpapan Tengah, pada Rabu (11/9/2024).

Nelly Turuallo mengapresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Balikpapan, Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan semua stakeholder berkolaborasi akhirnya aspirasi masyarakat bisa terpenuhi.

“Saya menyampaikan hanya satu, luar biasa. Akhirnya saya legah, karena selama 5 tahun di RT belakang ini (RT 29, 35, 37 dan 40) kalau saya tiap reses di daerah ini tidak ada tidak lain hanya satu masalahnya yakni air,” ungkap Nelly, kepada awak media.

Ia juga mengatakan, akhirnya setelah berkoordinasi kesana kemari, alhamdulillah puji syukur sudah bisa terwujud hari ini. Setelah adanya treatment air bersih hingga pembangunan sarana pendukung dari sumur bor dalam.

“Saya juga dua bulan lalu bicara kepada pak Yudi PTMB langsung memimpin kita survei di dua sumur masyarakat di bawah situ, yakni di sumur RT 29 dan RT 37 GSU. Kita khawatir jangan sampai air itu belum higenis ya. Untuk dikonsumsi secara khusus, kita khawatir sama anak-anak Balita,” kata Nelly.

“Tidak ada sumber lain kecuali sumur itu, yang mana treatment-nya masih sangat manual dengan menggunakan cara-cara lama. Hingga PTMB sudah turun, airnya sedang berproses diperiksa di lab nanti kalau ada yang kurang dari situ kami berikan bimbingan technical untuk melakukan treatment yang benar,” ujar Nelly.

Sementara itu, Nelly bersyukur sekali pada launching program Disperkim Balikpapan dengan menggandeng pemerintah, masyarakat, akademisi, swasta atau pengusaha, sampai media. Terdapat empat RT, yaitu RT 29, 35, 37 dan RT 40 dan disini sebagian besar basic utamanya.

“Akhirnya terpenuhi aspirasinya, ya terbayar sudah jerih lelahnya 5 tahun bolak-balik malang melintang disini,” ungkap Nelly.

Nelly juga mengatakan, program Kota Kita ini sangat membantu kebutuhan air bersih, terutama bagi salah satu sekolah dasar (SD) di wilayah tersebut.

“Berharap program ini dapat terus dikembangkan dan menjadi solusi jangka panjang bagi kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang selama ini mengalami kesulitan akses air bersih,” ucap Nelly. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]