NEWS

Search
Search
Close this search box.

Hj Muliati dari IRT Sukses Jadi Anggota DPRD Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Wanita ini dulu hanya ibu rumah tangga (IRT), tapi ia kini sukses meniti karier di dunia politik. Hj Muliati adalah sosok IRT, yang lahir di Tanete Sulawesi Selatan, 3 Maret 1973, yang kini menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2024-2029.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Hj Muliati mengaku ingin berbuat juga membangun Kota Balikpapan ini agar lebih baik seperti anggota DPRD Balikpapan sekarang.

“Bahwa bagaimana Kota Balikpapan kedepannya, yakni terkait pembangunan sarana kesehatan yang ada di Balikpapan Barat. Kita tinggal melanjutkan saja karena memang sudah kita siapkan,” kata Hj Muliati, kepada awak media. Yang juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat.

Ia juga menyampaikan, masalah sekolah yang ada di Kota Balikpapan, yang selama ini menjadi keluhan masyarakat, salah satunya terkait sekolah yang ada di Balikpapan Barat, lebih ke sekolah negeri semua.

Selain itu, masalah air bersih jadi kendala di Balikpapan Barat yakni Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM Balikpapan dan infrastruktur pelebaran Jalan di Balikpapan Barat.

“Sebenarnya pelebaran jalan sudah pernah diusulkan pak Wali Kota, mungkin masih progres. Apalagi saya anggota DPRD masih baru, jadi kurang paham juga. Tapi alhamdulillah Pemkot sudah mengupayakan semuanya dan tinggal kita tunggu apalagi saat sekarang dekat-dekat Pilkada,” ujar Hj Muliati.

Menurut Hj Muliati, sebagai wakil rakyat bagaimana kerjasama dengan baik dengan sesama wakil rakyat baik yang sudah senior maupun dengan anggota DPRD Balikpapan yang baru terpilih. “Untuk kedepannya bagaimana Kota Balikpapan ini nyaman dihuni dan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucapnya.

Sementara itu, Hj Muliati juga mengaku meneruskan dari anggota DPRD Balikpapan sebelumnya, terkait dari pembangunan SMP Negeri 25 Balikpapan Barat, sudah dimanfaatkan dan tahun 2024 anak-anak di wilayah Balikpapan Barat masuk SMP Negeri tidak susah lagi.

“Alhamdulillah, dengan adanya SMP Negeri 25 Balikpapan Barat di daerah pesisir, untuk tahun ini kendala masuk jenjang SMP Negeri tidak ribet seperti tahun kemarin,” katanya.

“Tinggal yang jenjang SMA/SMK Negeri yang rencananya akan dibangun di jalan Alam Baru Balikpapan Barat,” ujar Hj Muliati. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]