NEWS

Search
Search
Close this search box.

Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pilkada Penajam Paser Utara 2024 Oleh Polsek Sepaku

PROKALTIM,PPU – Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan intensif selama Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perbaikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara tahun 2024. Acara ini digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Sepaku, dengan kehadiran pihak-pihak terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta perwakilan masyarakat dan tim sukses pasangan calon. Selasa/11/09/24.

Kapolsek Sepaku IPTU Syarifuddin SH yang hadir dalam acara tersebut, mewakili Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK M.Si, menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan bagian penting dari upaya Polres PPU untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami dari Polsek Sepaku berkomitmen untuk menjaga ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung. Personel kami sudah dikerahkan untuk memastikan bahwa setiap peserta rapat pleno merasa aman, dan proses ini berjalan sesuai dengan hukum,” ujar IPTU Syarifuddin.

Rapat pleno ini menjadi salah satu tahap krusial dalam Pilkada Penajam Paser Utara, di mana hasil perbaikan dari setiap tahapan pemilihan direkapitulasi dan diverifikasi untuk selanjutnya ditetapkan sebagai hasil resmi. Dengan demikian, pengamanan ketat menjadi keharusan agar seluruh proses berjalan dengan adil dan transparan.

Dalam pelaksanaannya, pengamanan dilakukan dengan menyebar personel di titik-titik strategis di sekitar lokasi acara. Selain menjaga ketertiban, Polsek Sepaku juga berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dan pengawas pemilu untuk memastikan tidak ada gangguan atau tindakan yang dapat mencederai proses demokrasi ini.

“Kami berharap seluruh pihak yang terlibat dapat bekerjasama dengan baik untuk menjaga situasi tetap kondusif. Kesuksesan Pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga seluruh elemen masyarakat yang ikut menjaga stabilitas,” imbuh IPTU Syarifuddin.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK M.Si melalui IPTU Syarifuddin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang bertugas, serta masyarakat yang mendukung keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses Pilkada.

KPU Penajam Paser Utara juga menyampaikan bahwa hasil rekapitulasi ini akan menjadi dasar penetapan akhir hasil Pilkada di wilayah tersebut. “Proses ini merupakan langkah penting menuju penetapan resmi, dan kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan kejujuran dalam setiap tahapan Pilkada ini,” ujar salah satu anggota KPU.

Dengan terlaksananya pengamanan yang maksimal dari Polsek Sepaku, diharapkan Pilkada Penajam Paser Utara 2024 dapat berjalan sukses hingga tahap akhir, menciptakan pemilihan yang demokratis dan damai.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]