NEWS

Search
Search
Close this search box.

Rahmatia, Dari Pedagang ke DPRD Kota Balikpapan Dua Periode

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Balikpapan, Rahmatia yang latar belakangnya pedangan di Pasar Pandansari Balikpapan kembali terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, periode 2024-2029.

Rahmatia, anak ke dua dari tujuh bersaudara, anggota DPRD Kota Balikpapan lewat perahunya partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat, mengaku, sebelum terjun ke dunia politik dia sempat berdagang membantu usaha ke dua orang tuanya di Pasar Pandansari Balikpapan

Rahmatia lahir di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) pada 10 Oktober 1993 ini merantau bersama orang tuanya ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam perjalanan karier, pada tahun 2012-2017, dirinya sambil berdagang ketika itu bersamaan dirinya menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Sebelum menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan, kesibukan saya adalah seorang pedagang di Pasar Pandansari Balikpapan, kebetulan membantu usaha kedua orang tua. Itu bersamaan saya kuliah S1 di Universitas STIE MADANI Balikpapan. Dan kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana S2 di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda,” ujarnya.

Sementara itu, Rahmatia menjelaskan, awalnya pada tahun 2018 dirinya diajak sama mantan bendahara DPC Partai Gerindra Balikpapan, almarhum Ambo Lansa yang juga pemilik Rumah Makan (RM) Prasmanan Cocom Balikpapan.

“Almarhum Ambo Lansa adalah langganan saya di pasar Pandansari Balikpapan, dia punya catering dan prasmanan waktu itu,” jelas Rahmatia.

Lanjut Rahmatia, pada tahun 2019 dirinya didorong maju sebagai calon legislatif (Caleg) dari partai Gerindra dapil Balikpapan Barat.

Sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan yang sudah dua periode, Rahmatia ingin tetap lakukan pengabdian sebagai penyambung lidah masyarakat.

Ia mengakui, keputusan menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan didasari pada keinginannya untuk bisa membantu masyarakat dalam lingkup yang lebih luas. Kebetulan keinginan tersebut juga didukung penuh keluarga dan masyarakat sekitar.

“Prinsip saya masuk ke dunia politik, ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang-orang banyak. Nah, melalui jalur DPRD inilah kita bisa menjadi manusia yang bermanfaat seperti yang kita inginkan. Mungkin di dalam politik ini kita bisa berbuat lebih banyak lagi membantu masyarakat,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]