Search
Search
Close this search box.

Do’a Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Bontang: Komitmen Bersama untuk Demokrasi yang Aman

PROKALTIM,BONTANG – Pada pukul 20.30 Wita, Lapangan Tanjung Laut di Jl. Wr. Soepratman, Kel. Tanjung Laut, Kec. Bontang Selatan, menjadi saksi pelaksanaan Do’a Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Polres Bontang dan Kesbangpol Kota Bontang sebagai bentuk cooling system dalam menghadapi Pilkada 2024, dengan dihadiri sekitar 500 undangan, termasuk para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Acara dibuka oleh Pjs. Wali Kota Bontang, Munawwar, S.T., M.Si, yang menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada mendatang. Dalam sambutannya, Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, S.I.K, menekankan komitmen bersama untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Kapolres Bontang mengungkapkan, “Doa Bersama dan Deklarasi Damai ini merupakan simbol komitmen kita semua untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan tertib. Kita harus menjaga kondusivitas Kota Bontang agar tetap berjalan dengan baik.” Ia juga menghimbau kepada aparatur negara, termasuk Polri dan TNI, untuk tetap netral serta menjunjung tinggi sportifitas dalam pemilihan.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan pentingnya peran masyarakat dalam menyaring informasi. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan berita bohong atau hoax yang dapat memicu ketidakstabilan. Mari kita jaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pesta demokrasi ini,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Bontang, Ir. Hj. Aji Erlinawati, MT, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bontang, Deddy Hariyanto, S.E., M.Si, serta anggota Bawaslu dan KPU Kota Bontang. Kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama juga memberikan dukungan moral dalam upaya menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses pemilihan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat Kota Bontang dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024, serta menyongsong pesta demokrasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan kedamaian.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]